Perahu kertas

Kamis, 23 Agustus 2012


Teman-teman saya mau pamer ni , saya sudah nonton Perahu Kertas the Movie lho.
sebenere nggak ada rencana nonton sech , ngga tau dan ngga di sangka ada yang ngajak aku nonton.
Yups, anda betul Gita nama cewek yang ngajak aku *kok udah tau semua namanya , pasti baru liat statusku yach .. hayOoow ngaku*

Andriiiiiiiiiiiiiiiiiiiii banyak bacot ya, cepetan cerita.


Oke oke , langsung saja ... 
Perahu Kertas the Movie. Rasa “damai” udah kerasa banget sejak prolog film. Hehe, gue ngarang ajak kok , tadi nontonnya dikit telat, :D, adegan ini sukses banget “memaksa” penonton untuk duduk manis mengarungi adegan-adegan selanjutnya
Selanjutnya, kita akan dibuat nyaman dengan berbagai setting tempat adegan yang oke punya. Semuanya serba artistik, mulai dari kamar kos Kugy, kamar Keenan yang penuh dengan lukisan, sakolah alit, dan warung pemadam kelaparan , (jadi pngen buka warung dngan nama ini ,copas dikit). Taruhan deh, pasti pada pengen ngrapiin dan ngehias kamar habis nonton Perahu Kertas haha *sambil nunjuk sebelahku *Hayooo gita pengen ya haha* 
      Duo rumpi sebelahku tadi nyimak ngga filmnya , saya yakin pasti ngga .
·         Rugi lho kalian berdua , hahaha (masak nonton film  yang di tonton hapenya)
Sudah tinggalin mereka berdua,
Selain itu, nggak usah khawatir dengan kemampuan acting Maudy, Adipati, Reza Rahardian, dkk. Semuanya sukses menjiwai peran mereka masing-masing. Siap-siap dibikin ngakak juga sama acting Noni dan Eko, serta Hanung Bramantyo yang turun langsung jadi bencong penggemar lukisan. Selain itu, salut buat hal-hal detail yang diperhatiin banget sama Hanung, mulai dari uang 10ribuan jaman dulu sampe handphone Nokia 5110. Setidaknya, barang-barang itu lumayan bisa menambah suasana jadul (setting 1999an) di antara suasana modern yang film ini berikan. Beneran nggak begitu kerasa kalo adegan itu terjadi tahun 2000an awal lho!
Buat yang belum tahu cerita Perahu Kertas, saya nggak bakal bahas sinopsisnya disini hehe. Kenapa? Karena, menurut saya, novel ini terlalu sayang buat disingkat-singkat. Setiap lembar akan membuat kamu semakin penasaran sama alur ceritanya walau kamu udah bisa nebak akhirnya bakal gimana (Keenan-Kugy will be happy together). Well, beli atau download versi bajaknnya , eeeiittzz , orang Indonesia yang baik nggak boleh beli bajakan, beli yang original pasti nggak bakal nyesel!

Kan  saya tadi  baca novelnya , novel yang begitu indah menurut saya seorang andry lumoeth ,:D meski dari mbah google saya baca :D , Nah dari itu saya  muncul satu-satunya kekecewaan saya dari film ini. Yup, kekecewaan emang selalu jadi masalah buat film yang diadopsi dari novel : banyak adegan terpotong. Kerasa banget kalo skenario film ini cuma 50% dari novelnya. Imbasnya, film ini terkesan terburu-buru. Cepet banget berubah setting, adegan, dan sebagainya. Saking berasa “lari”-nya, saya sempet mikir juga apa bener film ini dibuat di dua bagian. Eh, ternyata memang bener. Setelah Noni Eko menikah dan Kugy Keenan kembali bertemu, Perahu Kertas bagian 1 selesai.
setelah saya cari di mbah google , ternyata ada Perahu kertas  bagian 2 .

Okay, semoga deh ya. Perahu Kertas bagian kedua nggak se-terburu-buru yang bagian pertama. Semoga juga, makin banyak orang yang terinspirasi sama film dan novel ini sehingga nantinya banyak karya-karya yang nggak kalah berkualitas sama karya satu ini.

Pulang nonton , cuuuuzZ cepet pulang buat hias kamar , nggak mau kalah sama GIta. haha
dha dha semua sampe sini dulu ya ceritannya ..SaLam neptunus :))



0 komentar:

Posting Komentar